Visi, Misi dan Tujuan

#

Visi

Visi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton yaitu Menjadi Fakultas Yang Unggul Berbasis Kemaritiman Dan Berdaya Saing Global Yang Berlandaskan Nilai-Nilai Islami Pada Tahun 2039”

Visi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton yaitu Menjadi program studi ilmu hukum yang menghasilkan lulusan yang unggul berbasis kemaritiman dan mampu berdaya saing global yang berlandaskan nilai-nilai islami Pada Tahun 2039”

 

Misi

Misi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton berdasarkan SK. Dekan Fakultas Hukum UM. Buton Nomor: B/387.1.6/SK.JM.01.00/2020 yaitu:

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang Unggul;
  2. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis Kemaritiman
  3. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mampu Berdaya Saing Global
  4. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berlandaskan Nilai-Nilai Islami.

Misi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton berdasarkan SK. Dekan Fakultas Hukum UM. Buton Nomor: B/387.1.6/SK.JM.01.00/2020 yaitu:

  1. Menyiapkan mahasiswa yang unggul dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Menyiapkan mahasiswa dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis Kemaritiman
  3. Menyiapkan mahasiswa yang mampu berdaya saing global di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menyiapkan mahasiswa yang mampu memahami nilai-nilai islami di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

Tujuan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton berdasarkan Surat Keputusan Dekan nomor : B/387.1.6/SK.JM.01.00/2020 yaitu:

a. Tujuan Umum

Tujuan pendidikan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton adalah menghasilkan  Sarjana Hukum yang berakhlak mulia, cakap, percaya pada diri sendiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, menguasai ilmu pengetahuan luas, kompetitif professional yang dijiwai nilai-nilai Islam dan Konstruktif, inovatif dan tanggap terhadap perubahan yang terjadi di daerah serta mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan mengembangkan keterampilan melalui kerjasama dengan masyarakat profesi, perusahan dan pemerintah.

b. Tujuan Khusus

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton didirikan dengan tujuan, menghasilkan Sarjana Hukum yang berakhlak mulia, cakap, percaya pada diri sendiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, menguasai ilmu pengetahuan luas, serta senantiasa menghayati dan mengamalkan Pancasila yang secara khusus memiliki.

  1. Kemampuan mengenali, menelaah, menganalisis dan memecahkan masalah hukum yang dijiwai nilai-nilai Islam.
  2. Menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pengetahuan profesi yang memadai, bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.
  3. Memiliki kemampuan, keberanian dan keuletan bergerak sendiri dalam bidang hukum.

Tujuan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton Nomor B/387.1.6/SK.JM.01.00/2020 yaitu :

  1. Menghasilkan sarjana hukum yang menguasai ilmu pengetahuan luas, kompetitif, professional yang dijiwai dengan nilai-nilai islam.
  2. Melahirkan Sarjana Hukum yang berakhlak mulia, cakap, percaya diri dan bertaqwa kepada Allah SWT.
  3. Menghasilkan sarjana hukum yang menjunjung tinggi nilai kebenaran dan keadilan, bersikap kritis dan konstruktif dan inovatif.
  4. menghasilkan sarjana hukum yang tanggap terhadap perubahan yang terjadi di daerah dan global serta mampu menguasai ilmu hukum dan teknologi atas landasan iman dan taqwa yang kokoh sehingga menjadi insan mandiri.
  5. Mewujudkan supremasi hukum, menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan dengan berlandaskan amar ma’ruf nahi mungkar.